Dasa Dharma Pramuka, Masih Ingat?

Mar 14, 2012   //   by Ninky Hade   //   About Us, Anything, Let's Learn, Unforgettable Moments  //  6 Comments

Iseng aja pagi2 gini nulis tentang Dasa Dharma Pramuka. Masih ingat Dasa Dharma Pramuka? 10 point yang menjadi pedoman anggota Pramuka Indonesia, yang menurut pengalaman pribadi saya sih (waktu masih ikut Pramuka), diajarkan terus dari SD sampe SMA kelas 1.

Namanya dasa, berarti ada 10.. Nah, apa sajakah mereka? Akan saya tuliskan berikut ini :

  1. Taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
  2. Cinta alam dan kasih sayang sesama manusia.
  3. Patriot yang sopan dan ksatria.
  4. Patuh dan suka bermusyawarah.
  5. Rela menolong dan tabah.
  6. Rajin, terampil, dan gembira.
  7. Hemat, cermat, dan bersahaja.
  8. Disiplin, berani, dan setia.
  9. Bertanggung jawab dan dapat dipercaya.
  10. Suci dalam pikiran, perkataan, dan perbuatan.

Naah, itu dia ke-10 Dharma Pramuka Indonesia. Saya masih inget lhoo.. Saya tidak copas dari artikel lain. Aseliii!! Itu saya ketik sendiri :mrgreen: Waktu SD, dulu diajarinnya biar gampang ngapalin, pake singkatan suku kata paling depannya aja, Ta – Ci – Pa – Pa – Re – Ra – He – Di – Be – Su.

Yah, seandainya setiap pemimpin dan rakyat Indonesia bertindak seperti Dasa Dharma di atas. Mungkin negeri ini bisa jaya, makmur, gemah ripah loh jinawi lagi.. Aamiin.. :)

Eh eh, ada mars nya juga ya, tulis lagi aah..

Mars Pramuka Indonesia

Kami, Pramuka Indonesia..
Manusia Pancasila..
Satya-ku, kudharmakan..
Dharma-ku, kubaktikan..
Agar jaya, Indonesia..
Indonesia, Tanah Airku..
Kami jadi pandumu..

Hehehe.. duh kangen ik jaman sekolah dlu.. Hehehe, sekian dulu dari saya :) Sampai jumpa lagi..

Popular search terms:

padang rumput kartun, pramuka, yhs-fullyhosted_003, gambar pramuka, gambar tema pramuka, Makna 10point dasadharma, sebutkan 10 dasadarma pramuka, Sebutkan 10 poin dasa darma, sebutkan 10 poin dasadarma, sebutkan sepuluh poin dasa darma, Tema animasi pramuka, Tema dasa darma, www dasa darama, gambar kartun wanita pramuka seksi, gambar animasi pramuka, 10 point tentang pramuka, 10 ppin dasa darama, Ada berapa dasa darma, ada berapa dasa darma pramuka, ada berapa dasa pramuka

6 Comments

  • Waaah.. maapkan saya, cos udah agak lupa… padahal dulu sempat di tingkat Bantara sih.. dan pas mo nyelesain buku saku yg di tingkat Laksana, malah harus memilih antara ngurusin Osis atau menempuh perjalanan sejauh 80 km utk syarat terakhir pengukuhan di tingkat Laksana… :(
    Loh kok malah curhat gini ya… heheehe.. :D
    Okey.. Nin, makasih udah mengingatkan kembali ttg dasa dharma pramuka… :)

  • ngeriiih.. bantara trus laksana.. :D hahaha.. tapi emg seru kog dulu ikut Pramuka.. hohoho

  • makasih ya dasa dharma nya, karena sudah membantu aku

  • sama2.. glad can help :)

  • Terima kasih ya kakak, aku juga merasa sangat terbantu :3

Leave a comment

Calendar

July 2014
M T W T F S S
« Jun    
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

My Archives