another pulkam story…

pulkam pulkam pulkam….

berhub smnggu kmren gong xi fat cai, ningnong ikut2 sibuk… sibuk siyap2 mudik ke purwokerto, kota dgn sejuta pesona… (buatku lho ya..) eh tapi persiapan nya kurang matang, coz smpet klabakan g bawa charger hp, jadi maap buat yg smpet ngubungin tapi hp lagi ga on, g da charger…

pulang hari minggu 25 jan., brg nyak sama babeh… singkat cerita nympe ke pwt jam stgh3 sore, mampir warung mbah, ngemil…

trus ke t4 spupu nganter sprei pesenan, eh malah g dinyana g diduga dapet bonus… oh i’m getting my bling on $_$ –> Rp_Rp hehehe…

keesokan harinya alias hari senin, babeh nyak pulang jogja lagi… ningnong g ikut coz diajak dolan sma tmn… ehheeh 😀 babeh bilang, yah sepi deh… :p maap beh, g da yg nemenin ngoceh atawa karaoke-an he…

selasa, 27 jan. (pwt – banjar – wadaslintang – kebumen – pwt)

start @12.30, ngemil bakso brg mbro n mbayie… yummy…

cabut trus nengokin kolamnya mbro… trus mulangin mba’ayie ke rumah…

cabut lagi, kli ini ke telkom, maen sama mbro, sapa tau y mbro, mbesuk jadi kantorku… hihii… 😀 trus maenlah ke banjar (bukan banjarmasin , tapi banjarnegara) diajak ngliat kolam lagi… kolam buat calon udangnya mbro… gila, jauh bgt mpe miara udang di banjar… habis tu, jalan ke daerah waduk wadaslintang, nemuin partnernya mbro… kli ini ttg ikan… bukan udang, hbs itu ke kebumen, mampir maem di alun2nya.. enak bgt!!! saking dah klaperan, nasgor plus gorengan dan teh anget… eeemmmm…. adem2 nikmatnya maem + minum yg anget2…

finish @jam 11an mlm kyknya… nyampe depan rumah ningnong… yei.. hbs tu bobok dgn peyut kenyang… tapi maap y mbro, smpet molor, coz dah ngntuk bgt… 😀

rabu, 28 jan. (rumah pwt ja)

blajar bikin roti… hehhee, tapi kok yo hasilnya bantet… hykakakak… gpplah… itung2 mengasah skill masak gtu

kamis, 29 jan. (pwt – wonosobo – kejajar – semarang – pwt)

start @13.30, yupe.. lagi2 jadi additional player-nya mbro n mbayie… maap ya, aku gangguin teyus.. hihihi, ikut nganter mbayie ke semarang (selanjutnya disingkat smg), heheh…

trus lewat jalur yg aneh… habis ndadak mbukak jalur sie (melalui separo jalur ke smg dgn nebak2), smpe aku g apal nama daerahnya apa aja… intinya, mampir wonosobo, maem mie ongklok yg pernah disinggahi anak2 sheila on sepen… trus lanjut ke daerah kejajar, nengokin cacing n daun stevia, cacing piaraan mbro juga, sama njajal ngunyah daun stevia yg manis (kyk yg punya blog) :p kt mbro, buat ekstrak gula rendah kalori gtu… yupe2, nambah deh pengetahuan-ku…

lanjut ke smg lewat jalur yg aneh… subhanallah pemandangannya… ra kethok coz dah lewat maghrib dan berkabut… (tapi yakinlah aku klo cerah keren bgt), adheeemmmm pawolll!!!! memang resiko yg berat untuk ditolak, sebulan ningnong jln2 ikut mbro, bisa awet muda. gmn nggak? klo pergi2 nengokin “piaraannya mbro” lewatin daerah2 yg masih ijo2, masih baguss bgt, emanglah endonesa, g da tandingannya…

singkat cerita, nympe juga di smg dgn slamet, maem di kawasan simpang 5, trus nymperin jln. pandanaran, nengokin sesuatu 😀 hhihi, trus liat yg namanya lawang sewu, muterin tugu, trus nganterin mbayie pulang ke kos.

*jadi hari itu ningnong maem 2x (pke nasi – sarapan d rmh, trus nasi pecel di simpang 5), ngemil 3x(tanpa nasi – sayur asem sblm brgkt, mie ongklok, mie instan di kejajar –> dipaksa yg punya rumah :p)*

cabut pulang pwt jam 11an… capeeee… pdhl cuma ngikut di mobil thok jadi penumpang!!!

lewat jalur yg normal, n aku baru tau klo kami tuh sbnrnya muterin gunung sindoro dari kedua sisinya… wew… oke, singkat cerita krna saking capenya, Alhamdulillah smpe rumah juga keeseokan paginya.

finish @04.00, nympe pwt.. finally…  1 lap yg menggila… (brp kalimya lapangan bola ya???) maap lagi mbro, aku molor lagi… hehhee :p

insya Allah pgn ikut lagi, tapi jg brg mbaeva sebelum dia bertolak ke jkt trus ke kendari (huuhuu…) trus brgktnya jgn ksiangan, biar bisa foto2 di dkt daerah dieng… biar blm malem gtu… boleh ikut lagi ya mbro, y mbayie… awas klo ngga!!! lho???!!!

jum’at, 30 jan. (di rumah aja)

dibikinin slh satu makanan favoritku, batagor… yummy….

yupe, skian ah… pgn jalan2 teruss, jln2 yg bikin awet muda, yg bikin seger mata (vitamin A), liat betapa masih ijonya endonesa yg aku telusuri… Alhamdulillah…

ini juga yg bikin aku jadi seneng nonton acara2 kyk jejak petualang, petualangan bahari, laptop si unyil, jelajah, sahabat khatulistiwa, apa aja yg mengeksplor indahnya endonesa…

yeah, samdey, aku ingin menjelajahimu..

tapi kapan n sma sapa nya blum tau… hehehe 😛 amien ah… amien-in dums…

NB:

1. buat tmn2 yg blom nyoba mie ongklok, silaken coba saja…

2. maap2, lagi2 g ono fotone, g bw camdig, pdhl pemandangannya baguss2… ^_^v

3. nemuin sontrek juga akhirnya, Ello – Masih Ada… 😀

12 comments

  1. bay-kun - Reply

    jiah gaya lu nong kayak orang betawi aje..pakek nyak n babeh segale..gw aje kagak segitunye..

    mie ongklok,dah pernah kali baca postinganku yang seharian wisata kuliner,hee promosi skalian..

  2. oedi - Reply

    ya ya yah… yg lg pulkam… ampe sulit di hubungi….????:D
    kok ga ada foto2nya.. kan byk jalan2..?? wah kurang sip tuh…
    met liburan dan fan aja dech…

  3. ningnong - Reply

    hehehe… maap baru bisa blsin komen…

    @ abah yusdi
    sabar bah, ntar deh insya Allah nek aku ksana lagi… bawa camdig plus foto2
    n g jadi hoax!!!! dasar abah, kirain kmu blg di blogmu mluncur ke TKP mo ke pewete… hehehe… 😀

    @ arda86
    yo’a… batagor = bata digoreng, cireng = aci digoreng, cilok = aci dicolok, apalagi ya???

    @ bay-kun
    we… vakasi yok… jgn maen kabur aja kamu… mengalihka pembicaraan..
    tapi mie ongklok emang enak y yok…

    @ oedi’
    ho’oh, maap2… sibuk liburan.. 😀 hehehe…
    klo g bwa oleh2 gpp ya??? 😉

  4. ayie - Reply

    waduh..waduh.. seneng juga niey ikutan jadi tokoh dalam ceritanya ningnong… emang nyenengin y jalan2nya. Kapan2 kta coba buka jalan baru ke smg y nong.
    Eits…kayaknya batagor itu…bakso tahu goreng dech…. bukan bata digoreng 🙂

  5. ningnong - Reply

    @ ayie
    heiy mba ayie… biasa panggil dhe’ juga, panggil ningnong…
    hu…
    hehehe… ho’oh.. kapan ya??? ayukk kita jln2 lagih… ke pantai… seep… 😉

    @ hon-quwh (mZ.anggie)
    hehehe…
    iya hon…
    huhuhu.. maem teyus… tapi aku kurusan kog… cuman pipiku g kempes2, jadi org bilang aku gendhutan… :p
    misyu 2…

  6. ayie - Reply

    habisnya khalayak ramai di blog ini rame2 panggil ningnong siey… masa tiba2 diriq panggil dhe’ siey..:) tapi g’ papa..apapun panggilannya..yang jelas kan ninky masih tetap ninky yang kukenal…ya…

  7. eva - Reply

    dek2…sangat lengkap ceritanya…
    tapi sayang,aku cuma disebut sepintas doang…cuma numpang lewat,hikz..

  8. ningnong - Reply

    @ eva
    oiya yah… cuman disebut sekilas doank… maap2… 😀
    lagian, dirimu juga jalan2 aku g diikutin… hu.. ayo kpn k curug kita?

Leave a Reply to oedi Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *