Pijat Bude Das

Sebelumnya di postingan yg ini, rapot yg saya terima merah semua. Alias gagal insem. Ehehehe.. Udah gak nangis2 bombay lagi sih kayak dulu2 kalo pas si merah dateng. Wes agak nyantei.. 😀

Sebenernya udah dapet surat pengantar untuk tes ASA, tapi belum dilakuin karena masih nunggu obatnya pak suami habis dulu sesuai anjuran pak dokter. Terus, sambil menunggu waktunya tes ASA, saya mencoba ikhtiar dgn pijat rahim. Udah dari dulu2 disaranin sm kakak ipar sih. Cuman pgn ceki2 dulu keadaan organ reproduksi saya dan suami. Dan setelah melalui serangkaian tes dan program hamil yg lumayan menguras waktu, pikiran, dan tabungan, ternyata belum dianugerahi nikmat hamil, maka saatnya mencari alternatif lain dulu di luar rumah sakit 😀

Finally, I stumbled upon an article. Artikel ini bilang ada alternatif pijat rahim di daerah Slipi sana, namanya Bude Das. Katanya sih udah cukup terkenal, malah sampek diliput segala sama SCTV. Akhirnya saya dan suami ke sana deh hari Rabu ini, 29 November 2017.

Cus pagi2, jam 7 lewat2 sikit dari kontrakan. Ternyata ancer2nya gampang. Cari Jl. Anggrek Garuda, Kel. Palmerah, Jakarta Barat. Masuk ke Jl. Anggrek Garuda, terus aja sampek nemu pertigaan yg ada plang berbentuk panah di sebelah kanan jalan, tulisannya Jl. Anggrek Cenderawasih. Nah, belok kiri di pertigaan situ, kita udah ada di Jl. Anggrek Cenderawasih. Nanti ada Bakso 88 di sebelah kanan jalan, maju dikit ada gapura kecil.

Belok masuk ke dalem gang yg ada gapura kecilnya itu. Oiya, kalo ke sananya pake mobil, diparkir dulu aja mobilnya, baru jalan kaki masuk. Soalnya gang-nya cuman muat motor. Dan kalo naik motor, ati2 ya.. Banyak motor terparkir di dalem gang situ, takutnya nyenggol2 gitu 😀

Ikutin gang-nya aja sampe mentok, belok kanan dikit, terus belok kiri sampe mentok lagi, terus belok kanan. Nah, rumah ke-2 dari belokan itulah rumahnya Bude Das. Nyampe deh.. Alhamdulillah..

Berhubung tadi masih pagi, masih dikit yg antre. Dan kebanyakan adalah bayi2 dan balita yg dianter ortunya. Bude Das ini jg ahli mijit anak bayi lhoo.. Cuman jadi krik2.. Kejadian jg di tempat pijet. Kayak kalo saya ngantre ke obgyn, seringnya bareng bumil2, sedangkan saya sendirian yg promil. Sekarang ngantre pijet, gak ada barengannya yg pijet rahim, karena yg ngantre bayi2.. 😀 Smoga cepet ketularan punya bayi. Aamiin.. 🙂

Jam setengah 9-an, tibalah giliran saya dan suami. Oiya, suami jg ikut dipijat ya.. Jd kalo bisa, datengnya berdua suami. Kami masuk ke kamar praktek pijatnya Bude Das. Dan.. yaaaah, ibu2 yg mau mijetin bayinya jg pada ikut masuk. Tapi emang gitu sih.. Biasanya ikutan nunggu di dalem. Heheheh.. Jadi gak enak aja, kasian suami rada terekspos 😛

Singkat cerita, pas saya udah posisi dipijat, eh ketauan kalo saya lagi nahan BAK. Gak kebelet bgt sih padahal. Ehehehe, alesan yak.. Jadi saya sempet diprotes sama Bude Das, mbaknya kenapa gak pipis dari tadi 😀 Wkwkwkw.. Ya mana saya tau letak toiletnya, lagian kan gak enak nylonong2 masuk ke dalem rumah 😀 Saya pun pergi pipis.

Akhirnya suami duluan yg dipijet. Disuruh ganti sarung karena tadi pake celana panjang. Dan sarungnya udah disediain di tempat Bude. Kalo suami, yg dipijet adalah bagian kaki sampe ke sekitar paha. Ya sambil diajak ngobrol2 gitu.. Suami cerita mau mudik bareng saya ke Jogja selama 5 hari.

Selese BAK, saya balik ke kamar praktek, sebentar kemudian suami selesai dipijat. Oke deh, saya memposisikan diri lagi, berbaring terlentang sambil kaki ditekuk. Celana jeans dilepas kancing n retsleting-nya, terus dipijet bagian perut bawahnya. Agak nyeri sih bikin mringis2 😀 Saya tanya, ini kenapa Bu? Kata Bude salurannya miring. Dilurusin dulu. Terus dibilang lagi haid jg ya? Iya, saya lagi hadi Bu, hari keempat.

Ya nanti balik pijet lagi ya, kata Bude Das.

Kapan ya, Bu?

Katanya mbaknya mau mudik dulu. Ya habis pulang mudik aja.

Oke, berarti insya Allah Rebo depan deh ya..

Boleh, kata Bude-nya..

Udahnya, saya nyoba ngancingin celana jeans saya. Etapi kog susah banget? Kesempitaan.. T_T Sama Bude dibilang, jangan pake celana yg kenceng2, nanti mbalik semula lagi rahimnya. Ya udah deh, celana gak saya kancing dan sleretin. Untung bajunya panjang, jadi ketutupan. Mwahahaha.. *ssst.. jgn bilang siapa2 ya.. 😛*

Habis itu ngasih amplop seikhlasnya dan kami pamit pulang..

Semoga Allah meridhoi ikhtiar ini. Aamiin.. 🙂

NB:

Praktek Pijat Bude Das

  • Alamat    : Jl. Anggrek Cenderawasih, Kel. Palmerah, Jakarta Barat
  • Jadwal    : Rabu-Minggu (Senin-Selasa libur) jam 08.00-17.00 WIB
  • Melayani : Pijat/urut bayi & pijat/urut rahim
  • Biaya      : Seikhlasnya

Thanks to https://www.dibacaonline.com/2017/10/tempat-pijat-bayi-tradisional-bude-das-di-palmerah-jakarta-barat.html bwt info dan gambar2nya.. 🙂

 

6 comments

  1. Alini Indrayani - Reply

    Mba.. aku ada rencana ke rumah bude das kalo haid bulan ini, bagaimana mba apa sudah berhasil ikhtiar di bude das ,thx mba sebelumnya ^_^

    • Ninky Hade - Reply

      Hehehehe,, belum berhasil Mba, ikhtiar saya ke Bude Das. Tapi dicoba aja kesana, Mba. Barangkali bisa cocok bwt Mba.. 🙂 Semangat yahh..

      • Alini Indrayani - Reply

        Aamiin InsyaAllah sama2 berhasil yah mba..
        btw mba skrg promil di dr.spog sampai tahap apa? udah HSG blm?
        aku ada rencana mau HSG juga kalo simerah hadir bulan ini.

        oiyaa..mungkin urut bude das itu harus rutin kali mba, aku ada liat blogger info gitu.

        • Ninky Hade - Reply

          Maaf Mba, baru bukak blog lagih.. 😀
          Aamiin doanya.. 🙂

          Alhamdulillah udh HSG pertengahan taun 2017, dan Alhamdulillah hasilnya bagus.
          Gimana Mba, udah HSG juga? Mudah2an sih gak sampe tahap itu udah dung ya.. Hehehehe.. Aamiin.. 🙂

          Jujur sih saya pribadi kurang sreg pijet disitu si Mba, soalnya ngantrinya lama, trs agak risih diliatin pasien2 lain. Hihihihi..

          • amanda mulizca -

            haii para mommy mau tanya dong nomornya bude das yang baru ada yang simpen ngga ?

  2. Ninky Hade - Reply

    @Mba Amanda Mulizca
    mohon maaf Mba, baru buka blog lagi setelah sekian lama.. krg tau jg mengenai nomernya bude das. mungkin mommy2 di sini ada yg tau.. mohon infonya yah.. trims.. 🙂

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *