Konsultasi Andrologi Tahap 1

Jum’at, 16 Juni 2017

UHUUUYYYY.. eh kepencet capslok.. Uhuuuyyyy.. Tibalah saatnya konsul ke dokter spesialis andrologi. Siapakah beliau?

Beliau adalah dr. Indra G. Mansur, DHES., Sp.And. Praktek di RSIA YPK pada:

Segan juga sih pertama konsul, karena bliau udah senior banget đŸ˜€ Tapi ternyata dokternya bisa ngelucu juga. “Anda berdua melakukan hubungan kan?” Saya dan suami pun ketawa sambil dalam hati bilang ya iyalah dok đŸ˜† Tapi gak lama ketawanya, karena ujug2 dokternya langsung bilang lagi, “Soalnya kan gak mungkin hamil kalo nggak berhubungan”, dengan tampang yg lempeng.

Duh, baru juga ketawa, dh langsung serius lagi.. đŸ˜›

Pak dokter-nya lanjut membaca hasil lab sperma suami. “Ini tinggi leukositnya, dan ada gumpalan2. Tapi harusnya gak berpengaruh terhadap kemampuan membuahi sel telur”, begitu kata beliau. “Ini coba kita obati dulu untuk menurunkan leukositnya dan gumpalan2nya itu.” Setelah itu, suami diresepi obat selama… sebulaaaan! Banyak aja đŸ˜€ Obatnya adalah Imudator dan Lexa 500mg (ini yg mehong) >.<

Setelah itu, suami dikasih surat pengantar ke lab untuk analisis sperma lengkap setelah obat habis, artinya 1 bulan lagi dong.. Udah gitu, kami dikasih kertas kecil berisi catetan apa2 aja yg dicurigai bisa menghambat kualitas sperma.

Begitu kami baca, lhah kog ada jinten hitam?

Padahal suami sering bgt minum habbatussauda bwt stamina agar fit dan gak mudah sakit. Terus gmna itu nasipnya? đŸ˜€

Cuman, ya udahlah.. Mungkin ada baiknya dihindari dulu, *walopun masih sangsi yg jinten hitam-nya.

Oke, selesai konsul, langsung nebus resep dan bayar ke kasir. Dan baru nyadar.. Makjaaaang!!! Mahal betul obatnya suami, iya sih buat sebulan. Tapi harga per butirnya yg untuk Lexa 500mg nyampek Rp 50rb!!! Untung yg Lexa itu cuman 20 butir, diminum sehari sekali. Lha kalok dosisnya 2x sehari sebulan? Wkwkwkwkw..

Hiks hiks.. Ikhlaskan, ikhlaskan.. đŸ˜€ Perjuangan, semoga bernilai ibadah di mata Allah SWT. Aamiin.. đŸ™‚

Jadi, obat yg Imudator dikasih 30 butir, yg Lexa 500mg 20 butir. Semuanya diminum sekali sehari.

Demikianlah kiranya cerita TTC hari ini. Masih kudu konsul lagi ke obgyn saya.

Do’akan kami yaaa… đŸ™‚

Summary

  • Total biaya konsul plus obat2an sebesar Rp 1.848.048,-

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *