Category: TTC

Ikhtiar Terakhir Sebelum Hamil

Dearest para pejuang TTC, Postingan kali ini saya tujukan buat temen2 TTC semua yg kebetulan mampir ke sini. Ini ikhtiar terakhir saya sebelum akhirnya dinyatakan hamil. 2,5 taun penantian tanpa pernah hamil sekalipun. Mungkin bagi mereka2 yg tokcer, bakalan ngrasa aneh yak.. Hehehe, tapi bagi sesama pejuang TTC, yakinlah, saya merasakan apa yg temen2 rasakan…

Evaluasi PLI

Jadi, gimana kabar setelah PLI yg ke-3? Uhum… Mau cerita dulu pas tes evaluasi PLI-nya ya.. Selasa, 27 Maret 2018 Sebelum menghadap pak dokter untuk konsultasi hasil PLI, saya dan suami dibekali surat pengantar untuk evaluasi PLI (tes ASA untuk istri & analisis sperma lengkap untuk suami). Pada tanggal yg telah ditentukan yaitu 27 Maret…

PLI 3, Third Time’s A Charm?

Aamiin.. Hopefully ya.. Semoga setelah suntik PLI yg ke-3x-nya ini, nilai ASA saya turun drastis, normal 1:64 ato malah di bawahnya.. Aamiin.. ūüôā Alhamdulillah udah nyampek di suntik PLI yg ke-3 kemaren Selasa, 13 Maret 2018. Jaraknya 2 minggu dari PLI yg ke-2. Kog pilih 2 minggu? Kenapa gak 3 minggu, kayak jarak PLI 1…

PLI Number Two

Maaf baru bisa nulis lagi.. Terserang flu selama 2 minggu, huhuhu.. Jadi ceritanya seminggu pasca PLI 1 kemaren, saya sakit tenggorokan. Terusnya, bersin2, habis itu mulai deh idung meler. Dan badan jadi anget. Ini kayaknya sakit perdana setelah berbulan2 deh.. Mungkin jg ada efek dari PLI-nya. Tapi kalo baca2 di internet sih bukan gegara PLI-nya,…

DRI & First PLI

Brace yourself, Kawan! It’s gonna be a looooong story.. ūüėÄ Tes respon imun yang belakangan saya tau kalo istilahnya adalah DRI (Diagnosa Respon Imun), baru saya jalani hari Selasa, 6 Februari 2018 yg lalu. Seperti diberitakan di postingan sebelumnya, bahwa saya dan suami dijadwalkan DRI pada pkl. 15.00 WIB, tapi diminta datang lebih awal. Eh,…

Pra-PLI untuk Suami

Nah, sesuai postingan kemaren, berhubung saya dan suami dirujuk untuk PLI di RS Budhi Jaya, maka pada hari Kamis, 1 Februari 2018, kami berkunjung ke sana. Kog gak di RS YPK Mandiri aja? Ya maunya si gitu, biar gak gonta-ganti RS kan ya? Etapinya di RS YPK belum melayani terapi PLI ini.. ūüôĀ Nah, singkat…

Terima Rapor ASA

Melanjutkan cerita kemarin, jadi hari Senin tgl. 29 Januari 2018 sekitar jam 4 sore, telpon ke lab andrologi-nya RS YPK Mandiri bwt ngecek apakah hasil tes ASA-nya udah kelar ato belum. Kalo misal udah, hari itu rencananya mau skalian konsul sama pak dr. Indra G. Mansur. Dari hasil telpon itu diketahui bahwa untuk tes ASA-nya…

Januari di Lab Andrologi

Assalamu’alaikum.. Gimana kabarnya nie? Lama tak jumpa ya.. Sebulan ada kali saya gak apdet postingan ūüėÄ Maklum, sok sibuk. Heheheh.. Alhamdulillah postingan pertama nih di 2018. Wishing the best luck this year, smoga lebih baik dari taun2 sebelumnya, aamiin.. Smoga cita2 kami dan para pejuang keturunan semuanya juga diijabah Allah SWT di tahun 2018 ini.…

Ikhtiar Lanjutan: Pijat dan Kepo

Sesuai pesan Bude Das di minggu kemaren kalo saya dan suami disuruh dateng lagi, maka Kamis pagi ini jam 7 pagi kami ncus dari kontrakan. Perjalanan kira2 20 menitan naik motor untuk sampe di tempat Bude. Begitu mau parkir, owalah hyuuuung, ramee.. Sampe pada nunggu di luar. Ya udahlah, mau gimana lagi. Setelah parkirin motor,…

Pijat Bude Das

Sebelumnya di postingan yg ini, rapot yg saya terima merah semua. Alias gagal insem. Ehehehe.. Udah gak nangis2 bombay lagi sih kayak dulu2 kalo pas si merah dateng. Wes agak nyantei.. ūüėÄ Sebenernya udah dapet surat pengantar untuk tes ASA, tapi belum dilakuin karena masih nunggu obatnya pak suami habis dulu sesuai anjuran pak dokter.…