PLI 3, Third Time’s A Charm?

Aamiin.. Hopefully ya.. Semoga setelah suntik PLI yg ke-3x-nya ini, nilai ASA saya turun drastis, normal 1:64 ato malah di bawahnya.. Aamiin.. πŸ™‚

Alhamdulillah udah nyampek di suntik PLI yg ke-3 kemaren Selasa, 13 Maret 2018. Jaraknya 2 minggu dari PLI yg ke-2. Kog pilih 2 minggu? Kenapa gak 3 minggu, kayak jarak PLI 1 ke PLI 2? Why? πŸ˜€

Jadi, setelah 3x suntik PLI, akan ada tes ASA dan analisis sperma lengkap untuk evaluasi yg diperkirakan berjarak 2 atau 3 minggu dari PLI 3. Kalo saya suntik di 20 Maret 2018 (3 minggu setelah PLI 2), berarti jadwal tes ASA dan analisis sperma lengkap akan jatuh di tgl. 3 atau 10 April 2018. Sedangkan keliatannya akan ada acara kondangan ke luar kota di awal April. Takutnya mepet2 sama jadwal keluar kota tsb. Jadi, pilih amannya aja sih.. πŸ˜€

Okeh.. Singkat cerita, saya dan suami berangkat ke RS Budhi Jaya jam setengah 2-an siang dari kontrakan. Nyampe sana masih jam 2 kurang. Langsung daftar di meja pendaftaran untuk suntik PLI dan konsul ke dr. Indra G. Mansur. Dapet nomer urut 2. Habis itu, kami menuju ke Lab Andrologi.

Sampe di depan lab, masih gelap bow! Belom ada petugas yg dateng. Iyalah, lab-nya masih tutup πŸ˜€ Tunggu punya tunggu sekitar jam 2 lewat dateng juga mas2 petugas lab-nya. Setelah lab bukak, kami dipersilakan masuk. Setelah melewati proses pencatatan yg tidak seberapa lama, suami pun diambil darahnya. Setelah itu, mas petugas nulis2 di lembar tagihan biaya PLI, yg sempat saya liat 1.200.000. Jedeeeng..!!! Naik harga kayaknya..

Beneran dums, begitu dikasih lembarannya, tercatat 1.200.000. Huhuhuhu.. Naik seratus rebu dibanding terakhir kali suntik PLI. Buat saya mah lumayan bgt yak, bisa 3x makan di Bakso Boedjangan tuh bwt 2 orang..

Langsung kami beranjak ke kasir. Bayar2 sambil saya tanya ke mbak2-nya, beneran naik ya biaya PLI-nya? Iya, kata mbak-nya mulai awal Maret. Uhuhuhuhu.. Ya sudahlah.. OK, ditotal-total, biaya PLI sama suntiknya oleh dr. Indra, adalah Rp 1.410.000,-. Setelah dibayar, suami mengembalikan copy lembar tagihan yg warna kuning ke Lab Andrologi.

Setelahnya kami pulang. Lha kog pulang? Habisnya suami ada conference call sama koleganya. Jadi mendingan pulang dulu. Lagian gak seberapa jauh sih RS-nya. Cuman kalo udah macet di depan Kota Kasablanka (Kokas) itu yg bikin males πŸ™

Nyampe kontrakan, suami con call dulu. Selesenya pas Ashar, habis itu kami sholat Ashar. Berangkat lagi deh ke RS. Dan bener dong, di depan Kokas tu udah rame aja. Jadi melipir2 dan nyelip2 di antara mobil2. Alhamdulillah jam 15.45-an nyampe lagi di RS Budhi Jaya.

Nanya ke suster, ternyata dr. Indra-nya belom dateng. Oh, Alhamdulillah.. πŸ˜€ Kami gak telat.. Akhirnya duduk dulu deh di lobby, dan jam 4 sore dokternya masuk lewat pintu depan. *lha iyalah, mau lewat mana lagi emangnya πŸ˜€ *

Berhubung dapet nomer undian antrian 2, Alhamdulillah gak lama2 bgt nunggunya. Singkat cerita nama saya dipanggil, dan saya beserta suami pun masuk. Ketemu lagi deh sama pak dokter. Gak banyak berkata2, cuman nanya aja obatnya suami udah habis apa belon, dan langsung beraksi meng-enjuss tangan saya. Uh uh uh… Kog rasanya lebih sakiiiiit dibanding suntik2 sebelumnya ya. Hampir mengaduh. Apa gegara pas disuntik, suami megang lutut saya. Jadi manjanya kumat πŸ˜› Entahlah.. Tapi sampe postingan ini ditulis, bekas suntikan masih agak jendul dan nyeri.

Setelah suntik selesai, kami diberikan jadwal tes ASA (istri) dan analisis sperma lengkap (suami) pada tgl. 27 Maret atau 3 April 2018. Pilih salah satu tanggal. Hasil tes ini nantinya untuk bahan evaluasi pas konsul ketemu pak dokter lagi. OK deh, insya Allah, semoga aja nilai ASA-nya turuuuuuuun jadi normal dan bisa mulai usaha “bikin pe-er” lagi sama suami πŸ˜‰

Aamiin.. πŸ™‚

Selese ketemu sama pak dokter, kami pun pulang. Eeeeh.. Gak pulang ding. Seperti biasa, cari makan dulu. Berhubung pengen cari varian lain selain Bakso Boedjangan, jadinya kami ke Bakso Soun & Mie Ayam TTD 47. Di Tebet juga..

Yg belom nyobain ke Bakso Soun ini, jangan heran ya kalo ntar mas/mbak pramusaji-nya pas ngomong pake basa Jawa alus. Kayaknya SOP-nya udah gitu deh.. πŸ˜€ Terus kalo yg mesen gak ngerti ngomongnya gimana? Ya gpp, bilang aja pake bahasa Indonesia, walopun tetep ntar dijawabin pake boso Jowo. Hihihi.. πŸ˜€

OK, sampe ketemu lagi di postingan selanjutnya ya, insya Allah. Semoga ada kabar baik. Aamiin.. πŸ™‚

Summary

  • PLI 3 berjarak 2 atau 3 minggu dari PLI 2.
  • Biaya PLI 3 di RS Budhi Jaya mengalami kenaikan per awal Maret, yaitu sebesar Rp 100.000,-. Sehingga total biaya PLI 3 menjadi Rp 1.410.000,- (biaya PLI + biaya konsul/suntik oleh dokter).
  • Tes ASA (istri) dan analisis sperma lengkap (suami) dijadwalkan 2 atau 3 minggu setelah PLI 3.
  • Hasil tes ASA dan analisis sperma lengkap akan dijadikan bahan evaluasi oleh Androlog.

Leave Comment

Your email address will not be published.