a a a a a a a a a a Anak Pantai…!!!

Jum’at – Sabtu, 28 – 29 Mei 2010

Cerita bermula saat 2 orang bocah pengelana, sebut saja Ningnong dan Yusdi. Mereka berdua sibuk merencanakan touring setelah berkelana di belantara Jakarta yang penuh sesak dengan orang2, kendaraan, polusi udara, polusi suara, dsb dsb.

Kemudian tercetus ide dari keduanya, untuk berkelana ke Jogja, tempat asal mereka saat kuliah dulu. Dan dipilihlah daerah pantai sebagai tempat pengembaraan. And the lucky number one is WEDIOMBO Beach. Ada beberapa referensi tentang Wediombo Beach ini. Berikut referensi-nya :

Duuuh, tergoda oleh keindahan sunset-nya…

 

Akhirnya, Ningnong dan Yusdi pulang ke Jogja pada tgl 27 Mei 2010 malam, sampai di Jogja sekitar pagi jam 05.30 WIB, hari Sabtu-nya. Pulang ke rumah masing2, dan akhirnya mengajak brader2 ex-HM (Himpunan Mahasiswa) tuk berkelana bersama ke Wediombo Beach, berkumpul dulu di depan Masjid Ulil Albab UII selepas Jum’atan.

Eh eh eh.. SMS sana sini, kabar sana kabar sini.. kog ya pada gag nongol yah.. Akhirnya Ningnong dan Yusdi singgah dulu di kosannya Oedi’ (ex Ketua HM Informatika). Melanjutkan kabar2i ke brader2 ex-HM, tetep ajah gag ada yg bisa. Y sudahlah, yang terkumpul cuman 4 orang, yaitu Ningnong, Yusdi, Oedi’, dan brader Dhika. Kami ber 4 sajalah yang pergi…

Hohohoho… Lanjut ke TKP ya, Gan!!! Start from Jogja dengan 2 motor ke arah pantai Sundak dulu buat nginep, secara nggak tau jalan ke Wediombo Beach blass… Ahahahaha.. Lagian brgkt dari Jogja dah jam hbs Maghrib.. Weeelah…

Wonosari, 28 Mei 2010 @ 19.30 WIB

“Eh eh, kalian dh laper blum?”, Yusdi bertanya.

“He’eh dah laper”, kami menjawab.

“Oke, kita cari bakmi Wonosari gmn?”, Yusdi menimpali.

“Ok, ok”, kami ikut menimpali. Gag lama, kami nemu orang yang jualan bakmi.

“Itu itu, Yus.”, kata Ningnong.

“Nggak mau ah, yang pake anglo ajah masaknya…”, kata Yusdi. Owalah, anak ini.. banyak mintanya. Dah minta makan bakmi, pake acara bakmi yang dimasak pake anglo pula!!! Fiuh… :sigh:

Akhirnya ketemu jugah.. ūüėÄ

Nyam nyam nyam.. ini dia pict-nya :

Lanjoooot, Gan!!! Jam 21.00 an kira2, kami nyampe di Sundak Beach tanpa kurang suatu apapun. Alhamdulillah..

Sundak Beach, 28 – 29 Mei 2010

Bakar2 api unggun dlu sambil ngobrol2 sebentar, n berhubung saat itu bulan lagi purnama bulet banget kaya si gendut Yusdi (oops, maaph Yus..), so.. aer laut nya lagi pasang. Jadi pilih bobok di bedengnya bapak2 yang jualan makanan di deket pantai. Hoaaaahmmm.. groook groook.. ada yang ngorok, tapi yang jelas itu bukan Ningnong. Siapa yah??? wkwkwkw… ah, ntr ngambeg lagi orangnya klo dibilangin di sini. :mrgreen:

Gag kerasa, dah pagi.. Uiy uiy, saatnya bangun dan sarapan dlu… Pesen mie ah (lagi2 mie lagi2 mie)… Ini porsi mie-nya Yusdi yang dobel banyaknya dari porsi Ningnong, Oedi’, n Dhika yang masih normal. :p

Oke, dude… Saatnya maen aer… ūüėČ

Okelah… sampe segitu dulu di Sundak yah.. Kita lanjutkan pengembaraan ke Wediombo Beach, which is our main destination.. Hehehehe…

Wediombo Beach, 29 Mei 2010 @ 09.00 WIB

Uhuuuuuuiy… Sampe juga di Wediombo.. Alhamdulillah.. Ikuti saja petunjuk jalannya, jelas kog.. Ternyata sekitar 17 km dari Sundak. Wediombo pantai yang tenteram, cenderung belum banyak dijamah orang. Sepi dan menawan.. Bahasane reeek.. :p

Ohoiiiiy.. Untuk sampai ke pantainya sendiri dari area parkir, kita masih harus melewati tangga turun dan sedikit berjalan. Tapi percayalah, kelelahan itu terbayar.. begitu menyaksikan pemandangan indah di depan kalian. Ini pict-nya :

Sayang, gag dapet sunset.. (brangkat dari Jogja aja dh jam hbs Maghrib) n gag bisa renang2, habisnya aer lautnya¬† masih pasang.. hiks2.. Pantai Wediombo bagusss buat spot foto2, banyak karangnya… pasirnya halus dan bener2 luaaaaaaaaaaaaaaaaaaaas (pantes aja namanya Wedi = pasir, Ombo = luas)… Hehehehe :mrgreen: mau aku ksono lagi.. ūüėõ

Oke… lanjut lagi ke tetangganya Wediombo, dia adalah Pantai Siung!!!

Siung Beach, 29 Mei 2010 @ 10.00 WIB

Yuuup, sampailah kami ke Siung dengan tidak berapa lama jarak dan waktu tempuhnya dari Wediombo. Paling2 seperempat – setengah jam. Ohohohoho… Klo pantai Siung, dia cenderung lebih ramai dan bisa buat brenang2 sesuka hati. Pantai ini juga terkenal dengan karang2nya yang kokoh dan sering dijadikan spot untuk cliff climbing.

Sudah puas pun, kami lanjutkan pengembaraan ke Pantai Krakal.. Ngeeeeeeeeeng.. Gag bisa foto2 lagi yah.. Maaph2, karena hape yang dibawa dan kebetulan ada kamera nya udah co.id (baca : koit). ehehehe… :mrgreen:

Krakal Beach, 29 Mei 2010 @ 11.00 WIB

Weeeew… capek niaaaaan kami nie ha… Setelah sampai di Krakal, kami istirahat sejenak. Krakal ini anginnya super kencang, cenderung jarang pepohonan. Tapi udah banyak tukang jualan macem2.

Niat awal, si Yusdi mo nyari ikan hias. Pi gag nemu, akhirnya kami cuman minum es degan.. Tau degan gag? Itu lhoo.. Es klamud alias klapa muda.. hehehe… Habis itu, saking ngantuknya, kami ketiduran sbntr.. Hehehe.. sampai jam 12 kurang, baru deh pulang ke Jogja… Ohohohooo.. Menyenangkan sekaliiiii.. Coba lebih rame lagi yg ikut… Wah bisa tambah gokil neh.. ūüėÄ Kangen masa2 kumpul2 brg semua.. Kapan lagi yah bgtu? :sigh:

Jogja again, 29 Mei 2010 @ 14.00 WIB

Nangkring lagi di burjo blakang kampus, deket kosan Oedi’.. Makan dlu aaaah…

Skian laporan dari anak2 pantai yang begitu pulang dari susur pantai langsung ingusan.. Maklum, pas nginep di Sundak anginnya lagi kenceng2nya.. ūüėÄ Tapi nggak papa denk.. Alhamdulillah… Asik soalnya… Mau lagiiiiiiiiii…!!!!!!!!!!!

Thanks to :

1. Allah SWT

2. Nyak Babeh-nya Ningnong

3. Yusdi, Oedi’, Dhika

4. Kamera hengpon n foto2-nya Yusdi n Dhika

14 comments

  1. yusdi - Reply

    aq masih belum puas makan mie godognyaaaa..kmrn aja pas pulang ke jkt aq makan mie godog di gejayan……

    masih pengen mie godoggggg……..!!!!!!!!!!!!!!!

  2. Oedi` - Reply

    Wey…. lengkap banget dokumen perjalanannya…. MANTAP….!!
    Hmmm…. kapan ya bisa ngulangin kaya ini lagi…. tp mungkin akan sangat sulit??
    Makasih untuk semua yg terlibat…. “Angkat Topi dech”, terutama yg posting…

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *