Alhamdulillah Rejeki

Bersamaan dgn momen sok sibuk dgn hajatan pindah rumah (hijrah dr kontrakan di Jakarta ke rumah di Pamulang – red.), saya noticed kalo haid saya telat datang. Tapiiii, saya gak mau ke-geer-an dulu, habisnya dulu pernah 2x telat haid selama 4 hari, ternyata hbs testpack trus ngucur deh si merah itu. Kan gemay yaah.. T_T

Akirnya saya tungguin deh tuh, ada mungkin 3 mingguan, dan haidnya gak dateng2, baru saya branikan diri testpack. Tetep aja gemeteran pas pegang stick-nya. Hahahahah. Secara yah, tiap kali testpack deg deg serr, tapi cuman satu garis doang yg nongol.. Eh, yg ini Alhamdulillah nggak loh.. Nyata 2 garis..!!! Alhamdulillah, Alhamdulillah, Alhamdulillah..

Penantian 2,5 taun pun terkabulkan.. T_T

rejeki-testpack-2-garis

Lalu, saya mengajak suami ke dokter inceran saya sejak sebelum mulai promil dulu. Cuman pas ke sana, bliaunya dulu pas nggak masuk, jadilah saya promil di RS dan dokter lain. Kali ini kog pengen beud ketemu yah, jadilah saya nyambangin bliau. OK, kenalan yuk sama obgyn saya. Bliau adalah dr. Nonny Nurul Handayani, Sp.OG. Bliau praktek di RS Jakarta. Itu lhoo, RS yg deketnya Plaza Semanggi. Jauh amat priksanya, emang di Pamulang kagak ada obgyn inceran gitu?

Hihihi, terus terang belum ada yg sreg. Baca2 di inet sih ada beberapa obgyn yg perempuan. Tapi antriannya Astaghfirullah.. Akhirnya gak jadi aja deh. Toh priksanya insya Allah masih sebulan sekali (mudah2an sehat2), sekaligus pengen main2 ke JKT.. *cari alesan pembenaran aja*

Jadi, selama masa 3 minggu telat haid itu, apa sih yg dirasakan?

Jujur aja, saya sih berasanya biasa2 aja. Mual muntah Alhamdulillah nggak. Napsu makan aja yg mayan naik. Terus biasanya kan deket2 hari haid ada kram2 perut, ini tuh nyaris nggak. Puting rada sakit dikit sih, terutama kalo kesenggol handuk. Hihihihi.. Selebihnya ya kayak biasanya..

Tapi, tiap bumil akan berbeda yah rasanya. Yg saya rasakan jangan dijadikan patokan. 🙂

Singkat cerita, pada tanggal 16 April 2019, saya diantar suami daftar dan ketemu dengan suster terlebih dahulu, untuk timbang badan dan cek tensi. BB di angka 61,5 kg. Waaaw, gendaats..!!! 😀 Tensi normal, Alhamdulillah.. Trus ditanya HPHT (Hari Pertama Haid Terakhir), saya jawab tgl 23 Maret. Susternya bingung sambil ngitung2, berarti ya belum telat dong Bu.. Gantian saya yg bingung. Udah telat 3 minggu kog, Sus.. Susternya bilang, berarti 23 Februari mungkin.. Dan saya baru ngeh..!!! Hahahaha.. Dasar pelupa.. HPHT saya bener tgl 23 Februari 2019.

Habisnya itu, saya ngantri nunggu giliran. Kalo gak salah kemaren dapet antrian nomer 4, tapi pasien nomer 3 sempet pergi dulu entah ke mana. Jadinya saya bisa masuk duluan.

Pas ketemu sama bu dokter, dalam hati, ya Allah.. Alhamdulillah kesampean jg ketemu sama dr Nonny. Hihihihi.. Ditanya2 keperluannya, gimana keluhannya, terus dipersilakan untuk naik ke kursi panas. Yaaak, that chair agaaainn..!!! Ngapain? USG Trans V. USG lewat bawah. Padahal saya udah sengaja minum banyak2 sampe kebelet pipis, karena dikira mau langsung USG perut. Jadilah saya ijin ke toilet dulu untuk BAK 😀

Balik dari toilet, dilaksanakanlah USG Trans V itu. Ngilu pas alatnya masuk n keluar. Maklum, lama bgt gak di USG Trans V, ada kali setaunan. Heheheheh.. Ya Allah, kliatanlah itu kantung janin, trs udah ada detak jantungnya. Masya Allah, dag dig dug dag dig dug kenceng juga yah.. 😀 Perkiraan bu dokter sekitar 6 – 7 minggu. Suami pun ikutan ngeliatin layar USG, mungkin amazed.. Alhamdulillah ketemu juga ya, Nak.. :’)

6-7-minggu

Terus bu dokter masih meriksa2 rahim, kata bliau ada pendarahan sedikit di luar kantung janin, jadi disaranin gak usah melakukan aktivitas yg berat2, kayak angkat2 barang, naik turun tangga, intinya gak boleh pecicilan. Nanti insya Allah kalo sehat2, itu darahnya terserap sendiri kog. Begitu katanya..

Terus masih meriksa lagi, eh ketemu miom.. Jeng jeng.. Gak papa sih katanya, *tp tetep aja worried* nanti aja diliat kalo habis melahirkan masih ada apa nggak. Mudah2an sih bisa ilang sendiri yah.. T_T Aamiin.. Kalo saya baca2 sih emang katanya wanita hamil rentan ada miom, soalnya kebanjiran hormon estrogen. Bisa juga gara2 makan daging mulu. *jangan2 saya kebanyakan makan bakso 😛 *

Ya akhirnya saya diresepin berbagai macam vitamin, ada Folamil Genio, kalsium, vit. D3, trus untuk menguatkan kandungan saya diresepin Duphaston. Habis itu dirujuk ke lab untuk priksa darah dan urine. Gol. darah saya O, tapi belum tau rhesus-nya. Kata bu dokter, kalo negatif, nanti di usia kandungan sekitar 27 minggu, perlu disuntik. Saya sih gak tanya detailnya yah.. *baru jd bumil tapi gak kepo, jangan ditiru yah..* Kata bliau ada sekitar 3 pasien bliau yg rhesus-nya negatif. Lalu urine untuk mengecek apakah ada indikasi infeksi saluran kemih. Nanti hasil2 pemeriksaan tsb dikonsulkan di pertemuan berikutnya yg dijadwalkan 2 minggu setelah pertemuan pertama ini.

Habis itu, kami pamitan.. Terus menuju ke lab untuk setor sampel darah dan urine. Habisnya itu, bayar2 dan ambil obat. Yg bikin mahal itu si Duphaston-nya ternyata, karena saya diresepin 30 butir untuk 2 minggu. Sehari minum 2x. Alhamdulillah-nya di-cover asuransi, tapi gak semuanya sih. Yg lab nggak termasuk. Ya gak papa, jadinya gak terlalu bengkak biayanya. 😀

Alhamdulillah.. Sehat2 ya, Nak..

Insya Allah ketemu 2 minggu lagi.. 🙂

3 comments

  1. Didik Sudyana - Reply

    Alhamdulillah penantian panjang berakhir ya mbak. Ikut senang banget baca kabarnya disini. Semoga sehat selalu buat mbak ninky dan dedek bayinya ya. Berarti kasus mbak ninky sama dgn didik, gak berapa lama setelah memutuskan membeli rumah baru dikasih Allah. Kita disuruh beli rumah dulu baru dikasih hehehe. Sekali lagi selamat ya mbak.

  2. Ninky Hade - Reply

    Alhamdulillah.. iya Dik.. makasih bgt ya ucapan n doanya.. 🙂 mgkn perlu ganti suasana dlu 😀
    Btw, maap ni baru bukak blog.. 😀

  3. Pingback: Kontrol Kedua

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *