Kontrol Kedua

Menyambung pemberitaan di sini, setelah 2 minggu menanti, saatnya saya kontrol kedua kalinya ke dokter kandungan. Saya dan suami berangkat ke RS Jakarta di hari Sabtu, 27 April 2019. Maap ya, beritanya baru turun cetak tgl sekarang ๐Ÿ˜€

Sesampainya di RS, langsung daftar2 dan menunggu dokternya mulai praktek. Bu dokter saya, yakni dr. Nonny memulai prakteknya jam 9 pagi. Masih ada waktu, jadilah kita ke lab dulu ngambil hasil tes urine dan darah yg diminta cek oleh dokter di pertemuan pertama.

Selesai mengambil hasil lab, kami balik lagi ke ruang tunggu praktek, sambil dilayani oleh suster di situ. Saya ditimbang BB-nya dan olalaaa.. turun 1/2 kg. Terus ditensi, Alhamdulillah normal aja. Tunggu punya tunggu, akhirnya bu dokter dateng juga.

Gak berapa lama, nama saya pun dipanggil..

Konsultasi hasil lab, ternyata kadar leukosit dalam urine saya di atas normal. Makanya saya dirujuk lagi untuk tes urine kembali setelah periksa. Tapi hasilnya nanti bisa ditunggu untuk dikonsulkan kembali ke bu dokter. Sedangkan untuk tes darahnya Alhamdulillah baik. Rhesus-nya pun positif.

Habis itu, saatnya USG.. Jeng jeng, kirain bakal di-USG lagi lewat bawah. Alhamdulillah udah boleh USG perut. Hihiihiii.. Detak jantung janin kedengeran kenceng. Sayangnya ukurannya masih kurang dikit, gara2 saya males makan. Habis liat makanan dh eneg duluan sih, brasa udah kenyang gitu.. Makanya BB turun 1/2 kg. Ouchhh.. Ukuran janin yg mustinya udah masuk 9 minggu, ini jadinya di 8 minggu. Oleh karena itu juga, saya ndak dibolehin puasa Ramadhan dulu sama bu dokter. 

Saya harus rajin2 makan, biar dikit tapi sering, paling nggak 2 jam sekali. Udah gitu minum air putihnya yg banyak, biar ketubannya bagus. *huhuhuu, padahal saya termasuk paling susah minum ๐Ÿ™ * Kalo mual minum air putih, ya boleh dicampur madu. Ya kira2 kayak gitu sih petuahnya. Saya diresepin vitamin lagi, folamil genio, kalsium, sama obat penguat kandungan Duphaston, gegaranya darah yg di pertemuan pertama ketauan nongol di sekitar kantung janin, ini masih ada walo nyisa dikiiiit. Habis itu saya dikasih surat pengantar cek urine ke lab.

OK, selese kontrol, saya langsung daftar ke lab. Baru habis 1 botol air mineral, saya dipanggil masuk. Kata petugas lab, air kencingnya paling nggak perlu setengah dari wadah yg diberikan. Waduh, saya bilang belum kebelet. Akhirnya ditunda dulu. Saya keluar ruangan lagi, dan buru2 minum lagi 1 botol air mineral. Belum kebelet2 juga.. Ya udahlah, ditunggu aja..

Fast forward

Udah mulai ada bibit2 pengen BAK nih, saya masuk ruangan lagi ketemu petugas labnya. Habis itu saya BAK di toilet dan menampung urine di dalam wadah yg diberikan petugas tadi. Ya dapetlah kira2 1/2 wadah. Habis itu saya serahkan wadah tsb ke petugasnya, dan disuruh nunggu 1 jam-an.

Fast forward lagi.. Setelah hasil labnya kelar..

Saya kembali ke suster di ruang tunggu, kata susternya disuruh nunggu bentar.. OK deh.. Gak lama, beneran dipanggil masuk lagi ketemu bu dokter. Setelah dilihat2 sama bu dokter, Alhamdulillah ternyata hasil labnya bagus. Si leukositnya udah turun. Jadi indikasi infeksi saluran kemihnya tidak terjadi. Saya dipesenin untuk kontrol lagi 1 bulan kemudian. Padahal saya kirain bu dokternya dah mudik lebaran. Gak taunya bu dokter mudik H+2 katanya. OK, berarti sekitar tgl 25 Mei 2019 saya balik lagi untuk kontrol insya Allah.

Habis itu saya dan suami pamit, dan menuju ke bagian farmasi untuk menyerahkan resep, kemudian bayar2 ke bagian kasir. Alhamdulillah-nya di-cover asuransi kantor suami, kecuali untuk biaya tes lab. Tapi Alhamdulillah biaya tes lab-nya masih terjangkau sih, karena cuman tes urine aja.. ๐Ÿ˜€

Setelahnya dipanggil untuk penyerahan obat, habis itu kami pun pulang..

NB:

Sambil nunggu obat diserahkan, saya minta ke suami untuk beli jagung keju susu yg ada outlet-nya di sekitar situ. Enak lho ternyata.. Beneran..!!! Cobain deh.. ๐Ÿ˜€

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *