Realis Sosial..

Di suatu siang yang terang benderang, terdamparlah saya di blog temen saya, di situ dia nulis tentang tes kepribadian yang udah pernah dia coba, yaitu di iPersonic. Iseng2 saya kunjungin, dan mencoba ikut tes kepribadian itu..

Berikut adalah hasilnya :

Realis Sosial

Tipe Realis Sosial adalah orang-orang populer yang penuh energi. Mereka dapat diandalkan, terorganisir dengan baik, dan senang menolong. Nilai-nilai tradisional penting bagi mereka. Pembentukan keluarga juga memegang peran utama dalam kehidupan mereka. Tipe Realis Sosial memiliki sifat sosial yang menonjol. Mereka selalu siap mendengarkan kegelisahan dan masalah orang lain dan tidak pikir panjang ketika dimintai bantuan. Dengan empati dan pengertian, mereka dapat merasakan apa yang dibutuhkan orang lain. Tipe Realis Sosial selalu bersedia menghargai sifat-sifat baik orang lain dan memaafkan kelemahan orang itu. Mereka yang paling mudah bergaul dari seluruh tipe kepribadian. Kontak sosial sangat penting bagi mereka.

Tipe Realis Sosial sangat sulit menerima konflik dan kritik – keharmonisan adalah ramuan mujarab bagi hidup mereka. Pengakuan dan harga diri sangat penting bagi tipe ini. Di sisi lain, diferensiasi bukan salah satu kekuatan mereka. Dalam pekerjaan dan kemitraan, mereka setia, berkomitmen, dan selalu siap jika dibutuhkan. Mereka mudah berteman karena keterbukaan dan kehangatan mereka, dan mereka memiliki lingkaran besar pertemanan. Dalam asmara, mereka bisa dipercaya, penuh perhatian, dan menyayangi pasangan mereka dengan imajinasi dan kepekaan besar. Tipe Realis Sosial menunjukkan perasaan mereka dengan terbuka dan jujur. Jika hubungan mereka putus, mereka cenderung menyalahkan diri sendiri. Itulah sebabnya mereka sulit mengakhiri hubungan sekalipun hubungan itu sudah tidak berhasil memenuhi kebutuhan mereka.

Tipe Realis Sosial adalah tipe yang lebih konservatif. Mereka memiliki tata nilai dan aturan yang kaku yang berorientasi pada tradisi yang tak lekang oleh waktu. Mereka lebih menyukai lingkungan dan proses kerja yang jelas dan terstruktur; mereka tidak menyukai terlalu banyak perubahan dan gejolak. Kekuatan mereka terletak pada diri mereka yang teliti dan dapat diandalkan dan bukan pada keluwesan dan spontanitas mereka. Tipe Realis Sosial hanya terbuka hingga batas tertentu terhadap hal-hal baru. Namun, jika Anda mencari orang untuk menyelesaikan tugas dengan dapat diandalkan dan tepat, merekalah orangnya.

Nurut saya, banyak benernya sih.. Ada juga nggaknya đŸ˜€

Hehhehe.. Mau coba? Sok.. Silakeun, kunjungi saja situsnya đŸ™‚ Just for fun..

4 comments

  1. NanoG6 - Reply

    Iya banyak benernya kalo yang ini! đŸ˜€

    Btw sementara di sana terang benderang, di sini gelap ujan deresssssss

  2. Ninky Hade - Reply

    hehehe.. u know me so well.. *sambil joged2 ala sm*sh đŸ˜›

    disini udah mule ujan kog ndi.. tadi pas nulis sih masih terang đŸ˜€

  3. Oedi` - Reply

    Weleh2x.. ke eke er eren.. keeereeen…. Tetap chayoo ya Nin… đŸ™‚
    Hmm… Disini udah ujan neh.. pake deres juga malah.. dan sedikit geludug.. deerrr… đŸ˜€

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *