Category: TTC

The Two-Week Wait

2 minggu berlalu sejak insem tgl 8 November 2017, Duphaston-nya jg sudah habis. Maka, saatnya trima rapot dong ya.. Hari ke-15 pasca insem, iseng2 testpack, daan seperti sudah bisa diduga sebelumnya, cuman garis 1 aja yg kluar. Hmpph.. 2 hari ditungguin lagi, si merah belom dateng, coba testpack lagi, dan masih sama cuman 1 garis.…

Mendadak Insem: D-Day

Postingan insem saya bagi 2, soalnya biar gak kepanjangan.. Hehhehe.. Di postingan sebelumnya, saya cerita kalo saya haid lagi, jadi saya minum Profertil dosis 1×2 tablet sehari dan pada hari ke-12 haid, saya kontrol ke obgyn untuk cek sel telur. Syukur Alhamdulillah, ketemu 2 sel telur yg gede2 di sebelah kiri. Dan saat itu jg,…

Mendadak Insem

Nyanyi dulu aaah.. Dan terjadi lagiii… Kisah lama yang terulang kembaliii… Hiks hiks,,, kejadian lagi si tamu bulanan dateng di tanggal 25 ato 26 Oktober 2017 kmaren.. Uhuhuuhuuu Gak jelas, soalnya bleeding-nya baru mulai tgl 26, sedangkan tgl 25 masih netes2 aja ketika BAK. Jadi sesuai postingan kemaren kalo saya haid lagi, diminum Profertil-nya dengan…

Profertil, Oh Profertil…

Di postingan sebelumnya, saya cerita klo saya diresepin Profertil utk penyubur sama bu dokter. Nah, pesen bu dokter waktu itu adalah, klo masih haid, nanti Profertil-nya diminum pas haid hari ke-2 sampe habis Profertil-nya. Karena waktu itu diresepin 5 butir, jadi habisnya pas hari ke-6. Terus pesennya lagi, dateng kontrol hari ke-12 ya buat intip…

Konsultasi Andrologi Tahap 2

Tibalah harinya… Senin, 25 September 2017 Saatnya ngambil hasil lab suami sekalian konsul ke dokter spesialis andrologi. Sepulangnya suami dari kantor, saya pun siap2. Gak berapa lama, kami pun berangkat ke RSIA YPK. Nyampek sana, daftar dulu dan dapet nomer antrian 6. Wah, tumben agak banyak yg periksa hari itu ke dr. Indra G. Mansur.…

Kunjungan Kedua ke Lab

Kamis, 21 September 2017 Daaan.. seperti yang udah saya bilang di postingan sebelumnya kalo suami mau eksekusi surat pengantar cek sperma di lab yg udah dibikinin dokter 3 bulan sebelumnya, berangkatlah kami ke RSIA YPK pada hari Kamis, 21 September 2017. Eeeehh,, nyampe sana. Lha kok sepi? Ke lab, terus nanya petugasnya. Dibilangin klo hari…

Tes TORCH dan Konsul Ketiga ke Obgyn

Fast forward 3 bulan kemudiaaaan…………………………………….. Ceritanya kan disuruh nunggu 3x siklus untuk konsul ke obgyn lagi. Eh syukur2 kalo saya udah “isi”. Namun kenyataan tak seindah angan2.. Hikkkkkssss.. Suami harusnya cek sperma sebulan setelah obat habis, namun kog ya males2an. Selain itu, biayanya juga kepake untuk mudik lebaran ke tempat kk ipar di Kaltim, dan…

Konsultasi Andrologi Tahap 1

Jum’at, 16 Juni 2017 UHUUUYYYY.. eh kepencet capslok.. Uhuuuyyyy.. Tibalah saatnya konsul ke dokter spesialis andrologi. Siapakah beliau? Beliau adalah dr. Indra G. Mansur, DHES., Sp.And. Praktek di RSIA YPK pada: Segan juga sih pertama konsul, karena bliau udah senior banget ūüėÄ Tapi ternyata dokternya bisa ngelucu juga. “Anda berdua melakukan hubungan kan?” Saya dan…

Konsul Kedua ke Obgyn

Setelah dieksekusi di meja radiologi, maka saatnya konsul kembali ke obgyn. Berbekal hasil lab sperma suami dan hasil tes HSG saya, kami pun berkonsultasi ke dr. Dyah. Hellooooo again, bu dokteeer.. ūüôā Setelah beberapa waktu mengamati, menelaah, dan membaca hasil lab saya & suami, bliau menyarankan saya diperiksa sel telurnya, dan lagi2 USG Trans V!…

Kunjungan ke Lab dan Radiologi

Lanjut cerita TTC, setelah saya dan suami dikasih PR sama obgyn buat cek sperma (suami) dan tes HSG (saya), maka besok harinya setelah konsul, which is hari.. Kamis, 8 Juni 2017 Saya menemani suami ke RSIA YPK untuk kunjungan lab. Bukan sembarang kunjungan, tapi bertujuan untuk cek sperma lengkap sesuai dengan surat pengantar dari obgyn.…